Selasa, 13 September 2011

VOCALOID ARTICLE SERIES: SeeU & Aoki Lapis Introduction

Hai Hai minna-san!!! Post kedua hii-chan hari ini cuma mau ngebahas tentang dua VOCALOID3 yang lagi rame dibicarain di grup Facebook AViNIC, tidak lain dan tidak bukan yaitu SeeU dan AOKI LAPIS!!!!!! Post ini cuma buat introduction aja~ selengkapnya nanti ya kalo VOCALOID3 udah oficially released hehehe..

First, kita mulai dengan AOKI LAPIS!!!!!! Aoki Lapis ini termasuk voicebank VOCALOID3 yang hii-chan tunggu-tunggu kemunculannya. Why? karena Aoki-chan ini desainnya LOLI~ *digampar se-RT* Nah, hii-chan ceritain sedikit ya soal Aoki Lapis ini.. Ready? Set, GO!


Desain Aoki Lapis

Name: 蒼姫ラピス (Aoki Lapis)
Origin: Japan
VOCALOID engine: VOCALOID3
Status: In Development
Gender: Female
Affiliation: YAMAHA, Nico Nico Douga

Kita mulai ya minna-san. Aoki Lapis itu model pertama yang dikeluarin sama i-style project, suatu proyek kerjasama antara Studio DEEN, Surfer's Paradise, sama Nico Nico Douga. Voice providernya belum diketahui, katanya sih masih dalam "pencarian" hehe.. Desain Aoki sendiri ditangani sama CARNELIAN.

Aoki didesain untuk bisa dipakai oleh semua orang, ga cuma para profesional aja. Trus katanya Aoki juga bakalan didesain untuk jenis musik yang baru, yang disebut "lifestyle".

Sekedar omake aja minna-san, Nama Aoki Lapis itu diambil dari nama batu lapis lazuli yang ada diatas kepalanya itu lho, sementara Aoki itu berarti "Blue Princess". Untuk informasi lebih lanjut tentang Aoki Lapis bisa kunjungi link-link berikut~

Surfer's Paradise
Studio DEEN
i-style project OFFICIAL WEBSITE
i-style project's Nico Nico Douga Channel
i-style project's twitter

Second, tentu aja SeeU!!!! VOCALOID pertama yang dibuat oleh SBS Artech, sebuah perusahaan di Korea Selatan. Apakah VOCALOID ini memiliki masa depan yang cerah? Kita tunggu aja sampai perilisannya! Oh iya intoductionnya~

Desain SeeU
Name: SeeU (시유, シユ)
Voice Provider: Kim Tahi
Age: 17
Product Code: SV01
Gender: Female
Height/Weight: 159 cm/ 44.5 kg
Status: In development
Developer: SBS Artech
Affiliation: YAMAHA
VOCALOID engine: VOCALOID3

SeeU (baca si-yu) adalah VOCALOID pertama yang berbasis bahasa Korea. Selain itu, juga dikonfirmasi bakalan punya voicebank bahasa jepang juga~ Desainnya dibuat sama KKUEM dan voice provodernya bernama Kim Tahi, gadis 17 tahun anggota girlband GLAM. SeeU bakal rilis musim gugur tahun ini. Demo song berjudul i=fantasy juga udah dibuat untuk memperkenalkan SeeU ke muka publik. Kata SBS Artech, SeeU juga bisa dipake buat bahasa inggris, kok. Jadi yang mau bikin lagu bahasa inggris pake SeeU bisa tenang~ Informasi selanjutnya bisa diliat di official website SBS Artech dan kalian juga bisa follow twitter SBS Artech.


Yup, segitu aja post kali ini. hii-chan mau tidur dulu, udah jam 02.05 nih.. Oyasumi~

1 komentar:

Sorakun44 mengatakan...

kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa~ Aoki kawaiiiiiiiiii~ >w<