Kamis, 09 Juni 2011

VOCALOID ARTICLE SERIES: MINNA!!!!!!! THE NEW VOCALOID ANNOUNCED!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

MINNA-SAAAAANN!!!!! Hari ini hii-chan bawa kabar bagus nih!!!!! Ternyata, ada dua vocaloid baru yang bakal liris!!!!!!!!! Entah mesinnya masih pake mesin VOCALOID2 atau udah beralih ke VOCALOID3, tapi yang pasti dua vocaloid ini dipastikan bakal rilis. Dua vocaloid baru ini bakal dirilis adalah...... HIBIKI LUI DAN SUZUNE RING!!!!!

Kedua vocaloid ini diproduksi sama Yamaha Corporation. Desain vocaloid-vocaloid ini dipilih saat kontes 'Minna no Vocalo Keikaku (everyone's vocaloid project)' yang pesertanya ribuan orang dari Jepang maupun dari luar Jepang. Nah, desain yang kepilih untuk jadi 'avatar' para vocaloid baru ini diumumin saat acara Vocaloid Festa 02.



Vocaloid pertama, yaitu Suzune Ring, diprediksi bakal rilis pas musim gugur atau musim dingin tahun ini. Voice samplenya adalah MiKA dari band Daisy x Daisy. Dia dideskripsikan sebagai "Light-hearted, doesn’t have high aspirations, but she’s hard-working." Desain Ring digambar oleh salah satu pemenang kontes Minna no Vocalo Keikaku, yaitu Muraichi. Oh ya, Ring ini cewek, lho. Tingginya 160 cm, berat 44 kg, umurnya 17 tahun, dan kode vocaloidnya VFS-01R.

Vocaloid kedua, Hibiki, Lui, diprediksi bakal rillis musim dingin atau musim semi tahun depan. Voice samplenya belum diketahui, katanya sih bakal diumumin musim panas tahun ini (sekarang udah musim panas oi, kapan diumuminnya sihh?! Ga sabar pengen tahu >.<) Lui didesripsikan sebagai "Easily mistaken for a girl because of his graceful manners.." (eh, kalo gitu,,,,, berarti Lui bisa dibilang....... Oh my god!!!!!). Sama seperti Ring, Desain Lui juga digambar oleh pemenang kontes Minna no Vocalo Keikaku, Yuukari. Lui digambarkan sebagai cowok berumur 12 tahun dengan tinggi 155 cm dan berat 43 kg. Kode vocaloidnya VFS-01L.

Kayak Kagamine Rin dan Len, Ring dan Lui didasari sama R dan L. Katanya sih, R dan L itu berasal dari kata 'right and left' yang bakal kita temuin di benda-benda kayak earphone atau speaker, yang menunjukkan telinga kanan dan kiri.


Nah, mungkin segitu aja untuk post kali ini. nanti kalo ada perkembangan lebih lanjut, hii-chan pasti kasih info lagi. Jaa minna!!!!!!!!!!!!!!!

5 komentar:

Urara-chan mengatakan...

Waaahh.... Rin ama Len jadi punya adek lagi ya~! Setelah Yuki.... yaahh... lebih tua Lui sih... :ismandD

Kiriko Hinamori mengatakan...

yup.. tapi kan masih ada ryuto a.k.a gachapoid yang di bionya sih berumur 10 tahun..

Urara-chan mengatakan...

AoA!!!! Gachapoid itu 10 tahun??? Baru tau saya..... >w<

Kiriko Hinamori mengatakan...

eh gomen salah informasi :( ryuto a.k.a gachapoid itu 5 tahun... maaf yaa.. >.<

Urara-chan mengatakan...

Hoo....
OK! ; )