Senin, 20 Desember 2010

Shiki















Ohayou minna.......... Huwaaa... udah lama banget ya,, hii-chan ga bahas anime, padahal hii-chan kan otaku (otaku menyimpang kalo gini mah...) OK,, sekarang hii-chan mau bahas tentang anime lagi nihh... judulnya Shiki. Anime yang satu ini keren banget deh... Coba aja tonton sendiri. Yosh,,,, CHECK THIS!!!!!!


Shiki, adalah anime produksi Studio Daume yang diangkat dari n
ovel yang berjudul sama karya Ono Fuyumi. Sebelum dibuat dalam bentuk anime, Shiki dibuat versi manganya oleh Fujisaki Ryu dan diserialisasikan di majalah Jump SQ. Anime ini diperuntukkan untuk pemirsa usia 15 tahun keatas (tapi hii-chan yang 13 tahun udah nonton lho..^^;). Anime ini mempunyai 22 episode, yang lagu opening-nya dibawakan oleh BUCK-TICK, dengan lagu "Kuchizuke". nangi juga menyumbangkan lagunya yang berjudul "Walk no Yakusoku" untuk ending anime ini.

Story Line (WARNING!!!!!! SPOILER ALERT!!):

Tersebutlah sebuah desa yang bernama Sotoba, yang berpenduduk 1300 jiwa. Salah satu penduduk di Sotoba bernama Shimizu Megumi. Megumi merasa BOSAN dan MUAK kepada desanya, karena Sotoba masih sangat tradisional. Bayangkan saja, Sotoba masih melaksanakan penguburan mayat, sementara daerah lain di Jepang sudah melaksanakan tradisi pemabakaran mayat! Menurut Megumi, hanya ada dua hal menarik di desa tersebut, yaitu Natsuno Yuuki, murid pindahan dari kota (soalnya Megumi suka yang berbau 'kota' sih,,,) dan juga 'kastil' Kanemasa di atas bukit yang terlihat jelas dari kawasan pedesaan (Sebenernya bukan kastil, tapi karena rumah ini gede banget, jadinya disebut "kastil" ama penduduk desa.)

Megumi yang selalu penasaran buat masuk ke kastil itu,, diberitahu ama Tanaka Kaori, temannya, kalau Kanemasa dihuni ama sepasang suami istri n seorang anak permpuannya. Karena rasa penasarannya udah nggak tertahankan lagi, akhirnya Megumi nekat masuk ke Kanemasa. Setelah itu, Megumi ilang gitu aja, ga ada kabar sama sekali.

Beberapa waktu kemudian, seorang penduduk Sotoba nemuin Megumi yang pingsan di hutan. Megumi langsung dibawa ke Ozaki Toshio, seorang dokter (emang cuma seorang) di Sotoba. Ozaki-sensei bilang kalo Megumi cuma kena anemia biasa. Tapi, dua hari setelah itu, Megumi meninggal.

Berselang beberapa hari, kejadian orang meninggal karena anemia ini makin merebak di Sotoba. Hal ini membuat Ozaki-sensei n Muroi Seishin, seorang pendeta kuil, penasaran setengah mati. Kurang dari sebulan, lebih dari 10 orang Sotoba meninggal karena hal yang sama. Awalnya divonis anemia, tapi beberapa hari kemudian meninggal. Ozaki-sensei mengira ini adalah penyakit epidemik jenis baru (ya, iyalah,, dokter pasti mikirnya begitu...)
Suatu hari, rumah sakit Ozaki-sensei didatengin ama Yasumori Nao yang bilang dia ngerasa kelelahan. Ozaki-sensei lalu memeriksa Nao dengan seksama. Hasilnya? Gejala anemia. Wah... Sensei udah panik banget, dan akhirnya dia minta Nao untuk datang 3 hari lagi. Tapi kalo udah ngerasa anemianya udah lebih parah, ya dateng aja. Tapi, beberapa saat kemudian, Ozaki-sensei minta Nao untuk datang lagi.

Nao yang datang lagi dengan dibopong suaminya, Yasumori Mikiyasu, langsung diinterogasi ama Ozaki-sensei. Menurut Mikiyasu, iatrinya itu udah sakit lebih dari 3 hari, trus waktu ditanya apa ada client ato pegawai yang kerja ama Mikiyasu ada yang bertingkah aneh, eh... Mikiyasu malah cerita tentang keluarga Kirishiki, yang baru pindah ke Kanemasa. Beberapa hari kemudian, Nao meninggal.

================================================================

Natsuno, yang tampak acuh tak acuh dengan kematian Megumi, padahal Natsuno tahu banget kalo Megumi suka padanya. Kedatangan Natsuno ke pemakaman Megumipun cuma sekedar setor muka doang, ga lebih. Bahkan dia menolak kartu musim panas dari Megumi yang Kaori temukan di meja belajar Megumi. Malam harinya, Natsuno merasa ada yang mengintai dirinya di balik jendela kamarnya. Natsuno yang ngerasa kenganggu, jadi selalu menutup jendela kamarnya. Tapi, tetep aja dia ngerasa nggak nyaman. Natsuno jadi nginep deh di rumah sahabatnya, Mutou Tooru.
Tooru yang seneng atas kedatangan temennya itu langsung pergi untuk beli minuman di vending machine (Lho? Sotoba kan masih tradisional, kok ada vending machine yaa?). Pasmau masukin uang ke vending machine, uangnya jatoh, n langsung diambilin ama Tatsumi, pelayan keluarga Kirishiki. Karena rasa terimakasih, Tooru mengundang Tatsumi buat datang ke rumahnya lain kali. Undangan itu diterima Tatsumi dengan senang sambil tersenyum aneh.

Anggota kelurga Ysumori yang lain, yaitu anak dan suami Yasumori Nao, akhirnya menyusul Nao pergi ke alam baka. Dengan ini, korban bertambah jadi 19 orang.

================================================================

Natsuno merasa menginap di rumah Tooru adalah penyelesaian masalahnya, malah membawanya ke dalam mimpi buruk yang sebenarnya. Ia merasa di luar sana Megumi berdiri menunggunya. Dalam mimpinya, Ia melihat Megumi yang seharusnya sudah mati masuk ke kamar Tooru. Megumi menatap Natsuno, lalu menatap Tooru dengan tatapan penuh kebencian. Natsuno melihat taring dalam mulut Megumi. Lalu Megumi membungkukkan badan ke arah leher Tooru.

Mendadak Natsuno terbangun sambil teriak. Natsuno langsung memeriksa leher Tooru, tapi tak ada apa-apa.

Semenjak itu Natsuno nggak bertemu dengan Tooru. Pas Natsuno datang ke rumah Tooru, Ia melihat Ozaki-sensei terburu-buru memasuki rumah Tooru. Ternyata, Tooru meninggal.

Beberapa waktu kemudian, Sebuah kartu pos dari Megumi dialamatkan kepada Natsuno.Natsuno yakin kalau kartu positu adalah perbuatan orang jahil, tapi Ia sendiri tak yakin akan hal itu. Kartu pos itu dirobeknya, dan dibuang ke luar jendela. Malam harinya, Megumi muncul di deket rumah Natsuno, sambil nangis ngeliat sobekan kartu posnya.

================================================================

Muroi Seishin mulai mendatangi satu-persatu keluarga korban. Hasil penyelidikannya menunjukkan bahwa para korban mendadak berhenti dari pekerjaannya n pergi meninggalkan Sotoba secara diam-diam. Muroi langsung memberitahu Ozaki-sensei, n Mereka percaya bahwa bukan penyakit epidemik yang ngelanda Sotoba, tapi sesuatu yang lebih besar...

Selain Ozaki n Muroi, Natsuno juga mulai menyadari ada hal aneh yang terjadi di Sotoba. Dia nggak bisa membuang perasaan kalo Megumi masih suka ngintai dirinya di balik semak-semak. Natsuno juga beberapa kali ngliat Megumi yang udah mati dalam wujud menakutkan. Natsuno curiga kalo Megumi bangkit dari kubur. (kayak juduk film jadul, yaa..)
Kecurigaan Natsuno makin bertambah karena pagi harinya sobekan kartu pos Megumi yang dibuangnya menghilang. Natsuno mengira kalau keluarga Kirishiki ada di balik semua ini. Tanaka Kaori dan Tanaka Akirapun merasakan hal yang sama. Ini diperkuat dengan adanya fakta bahwa korban sebelum meninggalpernah bertemu dengan anggota keluarga Kirishiki. Akirapernah melihat keluarga Yasumori memasuki 'kastil' Kanemasa, sementara Kaori mengetahui Megumi pernah menyusup ke kastil Kanemasa. Dengan ini, ada kemungkinan bahwa para korban berubah menjadi vampire. Natsuno, Akira, dan kaoripun memutuskan untuk menggali kuburan Megumi untuk membuktikan dugaannya. Tanpa sepengetahuan mereka, Tatsumi menguping pembicaraan mereka.

Malam harinya, Natsuno, Akira, dan Kaori menggali makam Megumi. Ternyata benar, Megumi telah berubah menjadi vampire. Makam Megumi kosong. Dan beberapa saat kemudian, Kaori diserang seorang vampire. Kaori diselamatkan oleh Natsuno.

Pagi harinya, Natsuno, Akira, dan Kaorimendapati kalau makam Megumi yang kemarin mereka gali sudah rapi dan vampire yang menyerang Kaori sudah menghilang.

Sementara itu, rumah Natsuno kedatangan 'tamu' bernama Matsuo Shizuka yang memaksa ayah Natsuno untuk bertemu dengan Natsuno. Ayah Natsuno terpaksa membiarkannya masuk. Saat Natsuno datang, Shizuka sudah menghilang. Sesaat kemudian, Natsuno sadar bahwa kini dirinya diincar vampire.

================================================================

Ozaki-sensei dan Muroi melakukan pengawasan pada seorang pasien bernama Setsuko yang menunjukkan gejala yang sama dengan para korban lainnya. Pada hari itu, Setsuko mengigau memanggil seseorang di luar. Ozaki-sensei dan Muroi mendengar suara orang di luar jendela, padahal mereka ada di lantai dua. Saat tirai disingkap, mereka melihat Nao, yang ternyata menantu Setsuko, berdiri di ambang jendela. Kini, mereka sadar, bahwa makhluk yang bangkit dari kematian, vampire, mulai mengincar penduduk Sotoba.

Malam berikutnya, Nao datang kembali sambil memanggil Setsuko untuk keluar. Ozaki-sensei berusaha menahan Setsuko, sementara Muroi pergi ke lantai dasar. Di luar, para vampire sudah mengepung rumah sakit. Tatsumi menghajar Ozaki-sensei dan membawa Setsuko pergi. Ozaki-sensei dan Muroi hanya bisa menyaksikan Setsuko diserbu para vampire tanpa bisa berbuat apa-apa.....

Pada saat bersamaan, Natsuno berhadapan dengan vampire yang sebenarnya sahabatnya sendiri, Tooru. Tooru yang tak tega menghisap darah temannya sendiri, lalu kabur.Natsuno mengejar Tooru, namun Ia malah berhadapan dengan Tatsumi. Tatsumi mempersilahkan Megumi untuk menghisap darah Natsuno. Sebelum Megumi menyerang Natsuno, tiba-tiba Tooru muncul dari belakang Natsuno............

Apa yang akan terjadi pada Natsuno? Siapakah keluarga Kirishiki sebenarnya? Apa semua ini akan berakhir? TEMUKAN JAWABANNYA DALAM ANIME SHIKI!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Characters:
  • Yuuki Natsuno (seiyuu: Uchiyama Kouki)
  • Shimizu Megumi (seiyuu: Tomatsu Haruka)
  • Tanaka Kaori (seiyuu: Nagashima Haruka)
  • Tanaka Akira (seiyuu: Kawakami Keiko)
  • Ozaki Toshio (seiyuu: Ookawa Tooru)
  • Muroi Seishin (seiyuu: Ookitsu Kazuyuki)
  • Tatsumi (seiyuu: Takagi Wataru)
  • Mutou Tooru (seiyuu: Okamoto Nobuhiko)
  • Kirishiki Sunako (seiyuu: Yuuki Aoi)

Tidak ada komentar: