Jumat, 21 Mei 2010

Floriografi (Bahasa Bunga.. ^^)

Mawar
-Peach : Manis, rasa terimakasih, apresiasi, kekaguman, simpati
-Ungu : Keunikan , cinta pada pandangan pertama
-Hitam : Kamulah obsesiku
-Merah tua gelap : Berkabung
-Hibiscus : Kecantikan dan lembut
-Leonidas : Cinta manis
-Nicole : Kamu anggun, elok dan seperti bangsawan
-Oranye/Jingga : Kamulah cinta tersembunyiku
-Merah muda : Warna kulit cemerlang; Senyummu memancar indah; Kebahagiaan sempurna; Percayalah padaku;
-Merah : Gairah cinta; Cinta; Aku cinta kamu;
-Putih : Saya layak untuk kamu; Cinta batiniah; Kemurnian; Tersembunyi dan diam-diam;
-Kuning : Cemburu; Saya tidak layak untuk cintamu; Rasa cinta berkurang; Mencoba untuk perhatian;

Tulip
-Normal : Kekasih sempurna; Lambang Negeri Belanda;
-Coklat muda : Saya akan mencintaimu selamanya-Merah : Aku cinta kamu; Pernyataan cinta; Percayalah padaku;
-Beraneka warna : Mata yang indah-Kuning : Cinta bertepuk sebelah tangan; Saya putus asa dalam mencintai; Senyummu bersinar;

Lily
-Calla : Kecantikan
-Lily of the valley : Manis; Kebahagiaan; Kerendahan hati; Kamu melengkapi hidupku;
-Merah muda : Romantis
-Tiger Lily : Kemakmuran; Kebanggaan;
-Putih : Kemurnian; Kesahajaan; Manis; Cintaku murni;
-Kuning : Optimisme; Percaya diri;
-Ungu : suci dan penuh misteri

Anyelir
-Normal : Pesona; Cinta wanita
-Merah muda : Saya tidak akan pernah melupakanmu; Kasih sayang seorang ibu;
-Ungu : Ketidakteraturan
-Merah : Penyesalan; Aku rindu kepadamu; Kekaguman; Aku sangat menghargaimu; Respek;
-Warna-warna kuat : Setuju
-Bergaris : Tidak setuju; Penolakan; Maaf, saya tidak dapat bersamamu; Saya harap saya dapat bersamamu;
-Putih : Manis; Tidak bersalah; Cinta yang murni; Pemberian keberuntungan dari seorang wanita;
-Kuning : Merendahkan diri; Kamu mengecewakan aku; Penolakan;

Krisan
-Normal : Kamu sahabat yang sangat hebat; You're a wonderful friend; Kebahagiaan; Ketenangan;
-Merah : Aku cinta kamu
-Putih : Kebenaran-Kuning : Meremehkan cinta

Tidak ada komentar: